Friday, August 04, 2017

TIPS MEMILIH BGM UNTUK VIDEO DI YOUTUBE (ANTI HAK CIPTA/COPYRIGHT)


Yooo kembali lagi guys di blog saya, kali ini saya akan berbagi sedikit tips buat kalian yang demen upload video di youtube, misalnya vlog, tutorial, atau apalah :v

Kali ini saya akan berbagi tips anti copyright atau cara mengatasi bgm yang terkena copyright / hak cipta. Oh iya sebenernya si ini bukan cara mengatasi, cuma sebagai antisipasi terclaim hak cipta pada video original kita. Contoh pelanggaran hak cipta bisa teman-teman lihat pada gambar dibawah ini

klik gambar untuk memperbesar

Nah seperti itu, dan biasanya kita juga dapat email masuk dari youtube yang memberitahukan bahwa video kita terclaim / terdeteksi hak cipta. Biasanya isi emailnya seperti gambar di bawah ini

klik gambar untuk memperbesar

Iya itu adalah contoh pelanggaran hak cipta / copyright. Nah terus bagaimana tips atau triknya biar nggak kena pelanggaran???
Ya tentu kita harus menggunakan Background Music yang non hak cipta / yang tidak dilindungi olih pemilik musiknya.
Terus gimana dong cara milihnya? kan kita gak tauuu?
Nahhhh ini caranya, yang pertama kita main kira-kira aja guys. misalnya kita pake musik indo yang upload artis terkenal misal Luis Fonsi / Justin Bieber terus kita lihat viewer musik / video tersebut, biasana kalo musik diatas 1M Viewer / 1Jt aja biasanya video atau musik tersebut sudah dilindungi hak cipta. jadi kita harus ganti musik. 

Nah kalo semua musik sama gimana?
Inidiaaaaa, kita harus memahami channel-channel youtube yang non copyright, biasanya udah ada orang yang membuat channel khusus untuk musik-musik non copyright. Contohnya sendiri channel NoCopyrightSounds. Yakk channel NoCopyrightSounds tersebut sengaja membuat channel youtube dan isi video bermusik non copyright musik agar penonton dapat mendownloadnya untuk videonya sendiri. Untuk gambar channelnya cek gambar dibawah ini


Nah itulah channel NoCopyrightSounds (NCS), kalian bisa memilih musik / bgm keinginan kalian di channel tersebut. Untuk link channel bisa kalian cek sendiri Disini >>>KLIK<<<

Sudahkan sudah beres untuk tutorial memilih bgm biar nggak kena hak cipta? Jika ada pertanyaan seputar artikel ini silahkan berkomentar di kolom komentar dibawah ini.

Semoga bermanfaat guys ^_^


UNTUK ARTIKEL SEBELUMNYA, CARA MEMPERBANYAK VIEWER PADA VIDEO DI YOUTUBE BISA KALIAN CEK DI >>>SINI<<<





tips musik supaya tidak terkena copyright, cara menghilangkan copyright, tutorial youtube terkena hak cipta, cara mengatasi video yang terkena hak cipta, mengatasi video yang terclaim copyright, video original terkena copyright silahkan masuk, video tutorial kenapa terkena hak cipta, link download musik anti hak cipta / copyright




Continue Reading...

Wednesday, August 02, 2017

WOW TERNYATA BEGINI CARA MEMBUAT VIEW VIDEO DI YOUTUBE NAIK DRASTIS. NEWBIE WAJIB MASUK!!!



Halo guys kali ini gua akan memberikan tutorial cara agar channel youtube kita rame atau cara memperbanyak viewer video di channel youtube kita.

Kuy langsung saja ikuti tutorialnya guys :


  • Yang pertama kita wajib upload dulu video original / reupload (diedit secerdas mungkin biar nggak kena copyright wkwk)
  • Beberapa tips sedikit gan yang perlu teman-teman ketahui, cek tutor dibawah ini
- Gunakan thumbnail video yang keren kalian bisa cari di youtube / google tutorial membuatnya, atau kalian bisa membuatnya di web Online Image Editor, silahkan masuk webnya cek disini > klik
- Lalu jika thumbnail sudah beres, kalian wajib membuat judul sekeren mungkin, sekiranya agar orang lain penasaran misalnya "WOW TERNYATA MUDAH AGAR VIEWER YOUTUBE NAIK DRASTIS".
- Setelah judul sudah keren, kalian wajib sisipkan keyword / kata kunci pada deskripsi video yang telah kita upload, contohnya "cara agar youtube rame, cara membuat channel banyak pengunjung, cara membuat viewer naik drastis". Kenapa kita harus memberikan keyword??? ya agar pengunjung atau orang yang sekiranya mencari tutorial membuat youtube rame lebih mudah / video yang kita upload berada pada trending atau atas sendiri (tergantung jumlah viewer juga wkwk)
- Lalu setelah judul & thumbnail kita juga wajib memberikan tag / hastag pada video, contohnya "#cara #howto #caramembuatviewerbanyak #membuatviewermeningkat"
- Setelah ketiganya sudah di lakukan, lalu teman-teman juga wajib mensubmit link kalian ke Google Webmaster kalian bisa lakukannya dengan klik disini > klik
- Dari ke empat tips ini lah yang wajib kalian lakukan, yaitu kalian juga wajib share link video youtube kalian ke teman-teman kalian, bisa ke grup fb, atau lainnya (jangan spam juga / bot)

  • Nahh itulah caranya guys, alhasil yang sudah saya lakukan view meningkat naik seperti dichannel youtube saya, cek gambar di bawah ini guys :D 


klik gambar untuk memperbesar

Nahh itu lah tutorial cara membuat channel youtube rame / membuat viewer youtube naik drastis
semoga bermanfaat ^_^

BTW CHANNEL YOUTUBE SAYA : HEKAL RAMADHAN





cara membuat video diyoutube naik drastis, How to make the audience go up drastically, cara membuat video youtube banyak yang nonton, tips youtube, tips view video youtube

Continue Reading...

Monday, July 24, 2017

APLIKASI INTERNET GRATIS XP PSIPHON V 6.0.0


kembali lagi guys, kali ini saya akan berbagi aplikasi / apk android untuk internet gratis Axis Hitz Unlimited.
Langsung saja aplikasi yang digunakan yaitu XP PSIPHON VERSI 6.0.0 yang bisa teman-teman download di SINI

Dan untuk tutorial cara penggunaan atau config axis hitz unlimited dengan xp psiphon bisa kalian lihat / tonton di channel youtube saya Hekal Ramadhan dengan cek di channel saya klik HEKAL RAMADHAN

Demikian untuk tutorial axis hitz unlimited dengan app xp psiphon v6.0.0, semoga bermanfaat guys ^_^




tutorial axis hitz unlimited, unlimited axis hitz, injector, http injector, kpn tunnel, kpn tunnel unlimited, xp psiphon handler, psiphon handler 2017, internet graits axis hitz terbaru juli 2017,

Continue Reading...

Wednesday, May 03, 2017

TUTORIAL MEMBUAT TEXT CREATIVITY COREL DRAW & PHOTOSHOP

 

Helo guys, kali ini saya akan memberikan tutorial membuat Text Creativity dengan Corel Draw ^_^

Langusng saja guys, yang harus kalian siapkan yaitu Aplikasi / Software Corel Draw versi berapa aja guys :D

Cusss langsung aja disimak tutorialnya yaaa.....


  1. Langkah awal yang harus kita lakukan adalah menentukan tema Text Creativitynya yang kita inginkan.
  2. Setelah kita tahu tema apa yang akan kita gunakan, lalu carilah kata-kata misal saya menggunakan tema makanan & kata-kata yang saya gunakan adalah 'Mie','Telor','Roti' dll, tulis di Notepad.
  3. Masuk ke Corel Draw, klik new lalu pilih Text Tools lalu copy & paste Text yang tadi kita buat di Notepad ke Corel Draw.
  4. Tekan CTRL+K untuk memecah grup / tulisannya.
  5. Lalu pilihlah warna, font text, ukuran text sesuai keinginan anda.
  6. Lalu susun kata-kata yang sudah kita edit textnya & sudah kita pecah tadi menjadi bentuk apa saja yang kalian inginkan, misal huruf H atau persegi atau bisa juga yang lainnya.
Dan ini adalah contoh yang saya buat, tema yang saya gunakan yaitu sekolah & berbentuk persegi :


Lalu tambahkan bayangan / shadow pada photoshop, dan caranya yaitu :
  1. Klik Open pada photoshop, lalu pilih gambar yang tadi / yang digunakan / text creativity yg sudah di export pada Corel Draw
  2. Klik duplikat layer, lalu klik magic wand tool pada background del 
  3. Lalu klik duplikat layer dan pilih blending options
  4. Kemudian pilih drop shadow dan pilih atau atur warna keinginan anda.


Dan demikian tutorial membuat Text Creativity. Semoga bermanfaat ^^
Continue Reading...