Saturday, November 10, 2012

Tips Agar Badan Tetap Kuat Saat Lembur Malam

Share it Please
Saya akan share cara yang tepat untuk menjaga tubuh kita saat lembur malam.
ini adalah cara yang sering saya gunakan, yaitu :
1. Tidur siang yang cukup


Saat merencanakan untuk bergadang pada malamhari, tidur siang yang cukup harus dimasukkan agenda hari sebelumnya.Masalahnya, hal itu tidak bisa dilakukan ketika sibuk dengan pekerjaan padasiang harinya.

Cara menyiasatinya, tidurlah selama 12 jampada malam sebelumnya. Atau jika pertandingan dimulai tengah malam, tidurlahlebih awal lalu bangun beberapa saat menjelang kick-off dimulai. Pastikan waktuistirahat tidak kurang dari 7-8 jam dalam sehari.

2. Pilih makanan ringan



Supaya tidak merasa mengantuk saat bergadang,hindari makanan berat yang banyak mengandung gula dan karbohidrat. Pilihbuah-buahan, sayur atau salad sebagai cemilan sehat.

Tidak hanya mencegah rasa kantuk, makanantersebut menjamin kebutuhan energi sehingga tidak kelelahan saat tidak tidursemalaman. Sambal atau saus pedas boleh ditambahkan, sekedar untuk menghindarirasa kantuk.

3. Lakukan aktivitas fisik


Banyak orang telah membuktikan bahwa aktivitasfisik adalah solusi yang efektif untuk mengatasi rasa kantuk. Olahraga membuattubuh lebih terjaga, sehingga tidak merasa mengantuk. Karena itu jika mulaimenguap saat menonton bola, manfaatkan jeda waktu 15 menit sebelum babak keduauntuk berjalan kaki ke luar ruangan.

Sebab selain aktivitas fisik, udara segar jugasangat membantu dalam menjaga tubuh tetap merasa bugar. Jika masih mengantuk,push up 50 kali atau sprint sejauh 100 meter dijamin bisa membuat tubuh kembalibugar.

4. Minum kopi


Kafein yang terkandung dalam kopi maupunminuman berenergi memang bukan solusi alami untuk membuat tubuh tetap terjaga,karena memanipulasi kerja sistem organ. Namun selama tidak dikonsumsi secaraberlebihan, minuman tersebut terbukti cukup efektif menjaga ritme jantungsepanjang malam. Usahakan tidak sampai menyebabkan kecanduan, dan sebaiknyabaru diminum ketika rasa kantuk benar-benar tidak tertahankan.

Nah itu adalah cara agar badan tetap terjaga, semoga bermanfaat :)

No comments:

Post a Comment

Peraturan sebelum berkomentar :
1. Dilarang berkomentar kasar atau berbau sara
2. Dilarang post/komen link pornografi atau semacamnya
3. Dilarang Spam komentar